mansukaebagai mana di ketahui semua content di blog ini adalah diedit dan di upload di ponsel. .Kalau di dunia internet kita mengenal web hosting gratis untuk upload file seperti photobucket,flicker,boxnet,ziddu dll masih banyak lagi,tapi semua itu bila diakses di hp akan cukup membingungkan,maka karena dasar dan awal2 saya mengenal dunia internet mulai dari dunia wapsite,maka disini saya akan membagi tips membuat form upload di sidebar blog untuk upload file secara langsung lewat handphone

Oke pertama2 kita harus buat wapsite,daftar saja di http://wap.wen.ru.
Setelah masuk akan ada deretan bahasa rusia karena memang site ini dari rusia,jangan bingung Cari saja menu REGISTRATION ,seteah membaca therm & condition selanjutnya isi form2 daftar dengan benar.Untuk pemilihan nama domain saya sarankan pakai WEN.SU contohwap.Mansuka.Wen.su.
Setelah semua terisi dengan benar,tekan submit dan
Tidak perlu verifikasi,sekarang kita sudah punya sebuah Wapsite.
Disini saya tidak akan menerangkan cara edit wapsite tapi cara buat form upload saja. .Oke setelah capek muter2 ,ni tipsnya.

1.Buka situs WEN.RU
2.Klik site Management
3.Login4.Klik wExplorer
5.Klik Add, pilih Create Folder.
6.Tulis nama folder (jangan ribet dan terlalu panjang) pd kotak folder name. Misal nama foldernya FILES
7.Klik Create
8.Kalo berhasil, akan ada tulisan FOLDER "/PICTURE" WAS SUCCESFULLY CREATED.
9.Klik Folder yg telah dibuat tadi.
10.Setelah berada di dalam folder tersebut, klik Add, pilih Secret Code.
11.Catat Kode (berupa angka) tersebut.
12.Kembali ke Menu.
13.Klik EXIT.
14.Pembuatan Folder untuk menampung file upload dan pengambilan secret codenya telah selesai.
Langkah terakhir adalah buat halaman baru untuk Form Upload (sbg tempat mengupload di sidebar blog kita) .Caranya masuk ke DASBOR blog,lalu klick TATA LETAK->PAGE Element-> add gadget ->html/javascript
Setelah terbuka ,berikut script uploadnya
<div style="text-align:center;border:silver 3px double;padding:2px;margin:2px;color;silver"><b>Anda bisa upload file di sini dengan batas maksimum 5mb</b><br>
<form enctype="multipart/form-data"method="post"action="http://wen.ru/upload/?en"><input type="hidden"name="MAX_FILE_SIZE"value="2097152"><table align="center"><tr><;td colspan="2"align="center"><font color="red"></font></td></tr><tr><td colspan="2"align="center"></td></tr><tr><td align="right">Secret code:</td><td><;input type='text' name='code' size='20' maxlength='20' value='kode yang anda dapat tadi'></td></tr><tr><td align="right">Save in folder:</td><td><input type='text' name='saveto' size='20 ' maxlength='100' value='folder yang tadi anda buat'></td></tr><tr><td align="right"><b>select :</b></td><td><input type='file' name='f1' size='12'></td></tr><tr><td colspan="2"align="center"><INPUT TYPE="submit"name="upl"VALUE="Upload"></td></tr></table></form></div>

setelah semua selesai,save n liat hasilnya.
Atau bagi yang tidak mau repot2 ,bisa copas script punya saya,tapi tentu saja filenya akan masuk ke wapsite saya. . He he ,tapi saya akan mempublikasikannya untuk anda. . Ni scriptnya


Selamat mencoba. . . . . . .

10 comments:

  1. bagus juga neh...tipsnya boleh dicoba..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih dah mampir mas,Ini tips emg khusus untuk pengguna handphone yg mau mengupload data,lebih simpel dan gampang. .Upload di Sidebar sudah saya hapus,tapi Kalau mau liat masuk saja ke wap.mansuka.Hexat.Com

    ReplyDelete
  3. Ya coba saja sesuai urutan diatas mas,semoga berhasil

    ReplyDelete
  4. Maleeem...gw mo nanya niech boleh ga? Low upload applikasi format .jar bisa via hp ga? Low bisa, gmna cra'nya? Mohon pencerahan.THANK'S BEfore

    ReplyDelete
  5. File jar,symbian,mp3,3gp atau jenis apapun bisa di upload dari ponsel. .Kalau ponsel sudah mendukung jsr_75 (hp SE biasa sudah mendukung,n Nokia yg 3g) kita bisa upload lgsung di operamini..Kalau tidak punya situs WAP sendiri kita bisa upload file di situs http://wapshare.Us

    ReplyDelete
  6. ajarin bikin mini store online pake simpleCart_v1.2 step by step nya gemana yach bingung, biar bisa jualan kecil2 di blog :D

    ReplyDelete
  7. Mas boleh tanya-tanya nggak?
    -saya sudah pasang kode scriptnya di sidebar, tiap mau upload selalu error, saya hanya upload gambar aja.-cara penamaan filenya yang benar bagaimana?-nanti kalau sudah berhasil upload filenya ditempatkan dimana? Di wen.ru milik mas, wen.ru milik saya atau di halaman entrie di blogspot kita.
    Demikianlah hal-hal yang perlu saya tanyakan. Mohon penjelasannya. Lihat blog saya di belajar-berwiraswasta.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. http://wap.wen.ru.
    ga bisa di buka, saya dah keliling cari info seperti diatas, ketemu di sini, tapi sayang link tersebut, tdk bisa di buka

    mohon bantuannya

    ReplyDelete

 
Top