Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial dan Tips blogging dengan handphone.

mansuka
logging lewat hp?Why not? . .Membuat blog atau ngeblog sekarang sudah menjadi gaya hidup.Ngeblog biasa di lakukan di Pc dengan internet connection.Tapi walau begitu kita para pengguna handphone pun bisa ngeblog,walau dengan hp murah sekalipun.Disini saya akan memberi tips ngeblog dengan HP di blogspot.

Yg perlu kita persiapkan adalah:


*Handphone dengan setting internet aktif.

*Download dan instal semua aplikasi web browser yg di ketahui.Disini saya akan menggunakan Opera mini,ucweb6 browrer,boltbrowser jar.yang belum punya bisa request di post comment .


Oke setelah lengkap pertama kita pakai operamini untuk membuka dan daftar di http://blogger.Com .Setelah pendaftaran sukses kita sebenarnya sudah bisa memulai ngeblog.Tapi supaya lengkap pertama kita harus seting blog nya,tutorial setting blogspot lengkap,bisa di dapat disini.
Setelah blog selesai disetting,sekarang kita sudah bisa mulai menulis,Atau kita juga bisa masuk menu tata letak untuk mengedit tampilan. .
Dari sinilah masalah dimulai ada beberapa fitur yang tidak disuport di mobile blogging..Dan di opera mini karakter css cuma sedikit,sekarang kita bisa pindah ke ucweb browser untuk meng edit css..Oke biar tak panjang lebar,sekarang dipersingkat saja


*Masalah yang pertama adalah menyusun element halaman atau klick n drag.Di pc ini tidak akan jadi masalah,tapi di hp versi lama ,ini hampir mustahil di lakukan. .Tapi saya ada tricknya .
setelah kita selesai mengisi element halaman,masuk ke menu edit HTML .Ingat jangan centang kotak expand widgetz template
Lalu cari kode ini

Kode widgetz kita yg ada di page element adalah yang ini

yang ini juga

Sekarang kita bisa memindahkan dgn meng cut kode2 widgetz kita ke atas atau ke bawah diantara kode ini. dan ini

kita bisa memindahkan ke atas atau ke bawah asal jangan di luar kedua kode di atas. .
Setelah kode xml berhasil diparse tanpa kesalahan simpan n sekarang buka di opera mini
dan ingat buatlah blog cadangan baru untuk mengetest kodenya
kita bisa punya banyak blog dengan satu acount di blogger,setelah sukses baru aplikasikan di blog asli kita

Selamat mencoba. .
Next: mengisi header image/banner blog lewat handphone

©2009 By:MANSUKA™


2 komentar untuk "Tutorial dan Tips blogging dengan handphone."

  1. Man yg ini stelah d masukan hasilnya kyk mana
    Q tunggu yg untuk bannernya aja

    BalasHapus
  2. Mat datang, Ini untuk klick n drag atau untuk menyusun sidebar blog di hp. .Kan di hp tidak bisa tuh. .Di pc mah gampang.Sudah ada posting banernya. .Coba aja di blog alternatif dulu,kalau sudah sukses,baru di coba di blog asli.

    BalasHapus