Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips memilih obat sakit kepala.

man4uka
A
nda pasti pernah kena sakit kepala,rasa sakit di bagian kepala ini bisa membuat aktifitas kita jadi terganggu atau bahkan berhenti. . .Sesuai pengalaman saya yang baru saja terkena sakit kepala yg lama,berikut saya membagi tips memilih obat sakit kepala. . Tentu saja dengan pengalaman saya sendiri
oke. .Tips pertama adalah

Kenali dulu jenis sakit kepala anda. . .Wah yang ini kayak iklan he he . . .Tapi itu memang benar,kita harus mengenali jenis sakit kepala kita.Secara garis besar jenis sakit kepala dibagi 3 yaitu
1 sakit kepala ringan.
2 sakit kepala sedang.
3 sakit kepala berat.
Setelah jenis sakit kepala anda diketahui,baru sekarang memilih obat yg tepat. .Dan perlu di ingat kandungan obat
sakit kepala di berbagai merek biasanya sama,jadi kita jangan terkecoh dgn promosi yg menarik.Jenis2 kandungan obat ada beberapa,diantaranya
1 .Paracetamol.
dapat meredakan nyeri atau sakit dalam jangka waktu lama. Paracetamol diyakini dapat menekan produksi prostaglandin di dalam otak dan dapat berfungsi menangani rasa nyeri atau sakit.

2 .Propifenason.
punya efek cepat meredakan rasa nyeri atau sakit. Propifenason adalah golongan obat non-steroid anti-inflamasi. Bahan aktif ini memiliki efek analgesik dengan cara menghambat sintesa prostaglandin, efek antipiretik atau dikarenakan mampu mempengaruhi pusat pengatur panas di otak. Bahan aktif ini juga dapat digunakan untuk demam dan menetralisir rasa nyeri atau sakit.
3 .Kaffein.
kaffein juga memiliki efek analgesik, secara sinergis ketika dikombinasikan dengan analgesik lain. Penggunaan kafein meningkatkan keampuhan analgetik dan memungkinkan pemakaian 40% dosis yang lebih rendah dengan efek meredakan nyeri.

sumber:www.bayer.co.id


Sekarang setelah kandungan obat di ketahui,kita bisa mencocokkan dgn jenis sakit kepala kita.
Untuk kasus sakit kepala ringan sebaiknya tidak usah minum obat sakit kepala,karena makin banyak zat2 kimia yg masuk ke tubuh justru berakibat tidak baik bagi tubuh kita.Cukup dengan istirahat yg baik dan cukup,dan bila perlu oleskan saja balsem di kedua kening niscaya pusing2nya akan hilang.
Untuk kasus sakit kepala sedang sampai berat ,usahakan minum obat sesuai kebutuhan dan waktu,apabila anda termasuk banyak waktu,obat Paracetamol bisa di minum,karena efek sampingnya lebih sedikit,di apotik banyak dijual obat macam ini,baik itu obat generik dgn merek Paracetamol juga ataupun obat paten dgn iklan menarik tapi kandungannya sama.

Dan apabila anda termasuk orang sibuk dgn mobilitas tinggi,obat yg mengandung gabungan paracetamol,propifenason dan kafein bisa di pakai,tapi ingat baca aturan pakainya untuk mengurangi resiko efek samping obat.Efek samping yg paling cepat terasa setelah minum obat ini adalah tukak lambung,atau rasa tidak enak pada lambung,jadi cara minum obat yg benar diperlukan. .Cara yg tepat minum obat sakit kepala jenis gabungan ini adalah langsung sesaat setelah makan dan ingat,minum dengan air yg cukup.Kalau semuanya di taati,niscaya efek samping yg buruk bisa di hindari.Obat ini kerjanya cepat,kurang lebih 30 menitan efeknya sudah terasa.Obat ini biasanya obat paten dgn iklan2 yang menarik. . Tapi ingat juga,jangan tertarik pada iklan,usahakan selalu menyempatkan diri melihat kandungan obat,aturan pakai dan tanggal expired obat. .Biasanya antara satu obat dgn obat yg lain punya kandungan yg sama,jadi kita tinggal pakai sesuai dgn kebutuhan kita.
Semoga bermanfaat,
Terimakasih. . .

8 komentar untuk "Tips memilih obat sakit kepala."

  1. Obat sakit kepala biasanya kalo saya pake pil paramex. ohya mas bikin sidebar di tengah gmn? dan kumpulan emotion di bawah ini pake apa bikin-nya?

    BalasHapus
  2. Buat sidebar di tengah kita harus lebarkan dulu blog,lalu bagi sidebar menjadi 2. .Yg dbwah pake javascript,mas masuk aja blognya kah rohman atw fatihsyuhud,disana lngkap tutorialnya,tp versi pc.:D

    BalasHapus
  3. Atau Masuk saja ke kolom-tutorial mas,disana lngkap tutorialnya

    BalasHapus
  4. bukan kah rohman mas tapi kang, di blog kang rohman itu cucah TUTORIALnya, kira in kayak blog Opera, yang bisa nyolong template kayak di blog my.opera saya itu css nya hasil nyolong hahaha. cuma ku edit dikit2 aja, wah blogspot emang bikin kepala mumet, ah biarlah blogspot ku tampil gitu aja yang penting dah ada read morenya,

    BalasHapus
  5. Ya saya awalnya jga mumet mas,tpi lama2 mengasyikkan juga,tpi ada juga tmplate yg dah jadi koq. .Razor cntohnya make tmplate jadi, tpi diedit agar bsa kayak punya sendiri.Ia jg bnyak punya koleksi tmplate. .Download aja ditmpatnya.

    BalasHapus
  6. wah boleh juga tuh ah coba dulu ah

    BalasHapus
  7. Ya mas,coba aja biar mantap :D

    BalasHapus
  8. Thanx mas infonya. . Saya memang sering sakit kepala neh :D

    BalasHapus