Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ALEXA rank,GOOGLE page rank,and tips SEO

logo alexaMungkin di internet sudah banyak yg membahas Alexa rank,Google page rank,and tips Seo dan memberi tips dan kiatnya.Dan pertama2 saya tegaskan
post ini sebenarnya bukan ditujukan untuk menggurui atau sok pinter tapi tujuan sebenarnya adalah agar para master blog yg sempat lewat agar sudi memberi pencerahan. .He he Ya karena saya masih tergolong newbie dalam hal ini.


oke mungkin juga masih ada yang belum tahu apa itu Alexa rank,Google page rank,andg tips Seo ..

    alexa rank menurut yang saya baca di blog2 master adalah sistem ranking blog yg di kelola alexa.com yg juga bagian dari amazon.com ,alexa rank ini menunjukkan rangking blog kita sesuai dgn kepopuleran di internet..Makin tinggi rank alexa kita berarti blog kita makin populer sehingga trafick atau pengunjung kita jadi makin banyak.
    google page rank mungkin bisa dianggap sama dgn alexa rank tapi sistem ranknya berdasarkan seberapa sering blog kita di kunjungi mbah google.
    Tips atau trik SEO atau Search Engine Optimisasion adalah cara agar blog kita cepat bisa di indek sama mbah google.


terus bagaimana caranya?
he he. . Saya juga belum begitu mengerti,makanya saya posting hal ini,mudah2han ada yang sudi memberi info. .Tapi tidak ada salahnya juga saya share sedikit info yang saya dapatkan dari bertanya sana sini. .
Oke berikut adalah beberapa tips SEO bagi pemula yang baru berencana bikin blog di blogspot

  • NAMA BLOG
    pilih atau buatlah nama blog yang singkat dan sesuai dengan thema dan isi blog,misalnya bisnis-online.blogspot.com dsb . .Jikalau blognya adalah personal blog,kita sebaiknya pakai nama kita sendiri
  • JUDUL BLOG
    nah ini penting juga karena banyak yang salah termasuk saya. . He he . .Judul blog yang baik adalah juga yang sesuai dengan isi blog misalnya 'tutorial blogspot' atau 'cara bisnis online' dan jangan sekali2 memberi judul basa basi seperti 'selamat datang di blog saya' atau 'wellcome to my blog' tapi walau begitu memberi judul sesuai nama kita sendiri juga di perbolehkan.
  • TEMPLATE
    template adalah unsur yg penting.,memilih template yg tepat akan berefek besar bagi blog kita,template asli blogger sangat di anjurkan,tapi kalau masih mau ingin memakai template pengembang lain ,pilihlah template yang simpel skaligus menarik ,jangan terlalu banyak gambar karena akan menambah beban load dan sesuaikan juga dgn tema blog.
  • GOOGLE SITEMAP
    biar blog yg baru kita buat ini segera terindex ma mas google ,kita harus mendaftarkan blog kita di Google dan memasang google Sitemap di html blog kita.Hal ini penting agar google bot bisa merayapi halaman blog kita.
  • WIDGETZ
    memilih widgetz juga hal yg penting,usahakan juga memasang widgety asli bawaan blogger,dan seandainya mau masang dari tempat lain usahakan jangan terlalu banyak memasang widgetz yg mengandung gambar dan JS karena akan membebani loading kita.
  • POSTING
    membuat postingan yg menarik juga penting.Buatlah postingan dgn judul yg menarik dan tag2 yg biasa di cari di internet. .Mau tau apa yg paling di cari atau di butuhkan pembaca? Anda bisa pasang survey untuk ini,seperti di sidebar saya ini. . Anda juga bisa baca yg ini
  • PROMOSI
    sekarang tinggal kita promosikan blog kita. .Kita bisa memasang widgetz 'bookmark' untuk ini. . Promosikan blog kita di situs2 berita seperti DIGG.com atau lintasberita.com.kita juga bisa promosi dgn cara blog walking ke blog2 yg sudah mapan.
  • TUKAR LINK
    tukar link juga sangat di anjurkan. . Karena makin banyak link yg terhubung ke blog kita maka makin cepat terindex ma mas google. .Apalagi kalau link kita bisa terpasang di blog2 dgn page rank tinggi
  • NUNGGU NASIB
    owalah koq nunggu nasib . .Hee he,ya setelah semuanya ya tinggal nunggu nasib saja . .Mudah2han visitor bisa banyak berdatangan he he
tips di atas adalah tips dasar SEO , untuk tips yang advance saya mohon agar sudi kiranya para master blog mau berbagi. . . Semoga bermanfaat dan terima kasih. .

8 komentar untuk "ALEXA rank,GOOGLE page rank,and tips SEO"

  1. kalau di blog wp ku. min 10 menit sejak posting ku terbitkan ada di google. tapi kadang2 juga tidak. apalagi ketika bikin posting ngasih judul yang sama. ohya terimakasih infonya posting terbaruku http://lo.ly/n8w hehe promosi nih

    BalasHapus
  2. Wah thanx dah mampir mas. .Ni post kejar tayang. .He he. .Hbis gak ada ide tapi harus posting lagi biar blognya tetap exis..Ya post inilah jadinya..Alamatne gak bisa di klick pakai byt ly lagi..To Wp pa bloger ya?

    BalasHapus
  3. numpang duduk bentar, capek bis blogwalking

    BalasHapus
  4. Thanx dah mampir mas. .Sering2lah blogwalking biar rankxa ningkat. .:up:

    BalasHapus
  5. Makash ya tipsnya dan salam kenal.

    BalasHapus
  6. It is important that you optimize for several search engines instead of just one. This is often a common mistake commited by many optimizers. Remember that you need to cover a wide reach, and doing several search engines together will be very useful.

    BalasHapus
  7. Thanx for visit and All input for better future

    BalasHapus