virusVirus lagi,virus lagi. . .Ini kesekian banyak handphone saya terkena virus,tapi sekarang ada yang beda. .Proteksi nya tidak ada alias sudah kuceraikan!,ya jadi masuklah sang virus. .
Walah. . Sial emang sial. .Anti virus yang wajib hukumnya malah ku ceraikan. .Memang virus sialan sembunyi dalam aplikasi.
Andai saja nokiyem ku masih setia ma kapersky pasti hal ini tidak terjadi. .Sudah berkali2 sang virus mencoba masuk tapi selalu di tangkap oleh om Kapersky . .
Oke buat teman2 yang aktif di internet berikut ada beberapa tips yang saya berikan

  • anti virus adalah wajib hukumnya. .Jangan sekali2 tidak memasang anti virus.Walau hp akan agak lambat tapi hal itu tidak menjadi persoalan.Pokoknya antivirus wajib hukumnya.Silahkan cari di internet atau konter2 hp.
  • berhati hatilah mendownload aplikasi.
    Walau aplikasi java sekalipun walau hp java emang sulit di susupi virus,karena aku pernah mendownload file jar yang di susupi virus . .Jadi berhati2lah walau hp java sekalipun.

  • aplikasi yang paling sering disusupi virus adalah aplikasi crack yang biasanya di buat binpda ,sympda dll ,jadi berhati hatilah. . .
  • atau jangan pernah mendownload sesuatu apapun dari internet,apalagi situsnya tidak bisa di percaya.
  • usahakan selalu mendownload aplikasi di situs resminya.
  • selain antivirus ,file xplorer adakah wajib juga di pasang di hp. Karena selain lewat anti virus ,kita juga bisa menghapus virus di file explorer.
  • ciri2 hp kena virus adalah setelah aplikasi di instal,biasanya icon/menu aplikasi to tidak muncul,tapi setelah hp di restart baru akan beraksi virusnya,

    jadi apabila mendownload aplikasi dan ternyata menu app tidak muncul,segera hapuslah instalan app tersebut. .
yang terakhir selalu berhati hatilah. . Waspada...Waspada. . .Waspada. . .

0 comments:

Post a Comment

 
Top