Blog marketing adalah hal yang baru bagi saya..Karena memang motivasi awal saya ngeblog adalah hanya melupakan sejenak permasalahan hidup,mencari teman dan menambah ilmu.

Namun seiring perkembangannya, atas info dari sesama blogger terutama mas fayantory yang selalu memotivasi saya dan memberi info2 baru akhirnya saya menjadi semangat dan mempelajari system blog marketing lagi.

Tapi sebenarnya marketing blog sudah saya rintis kecil-kecilan dengan memasang iklan ppc atau pay per click.Tapi karena hasil yang tidak seberapa akhirnya saya hapus dari blog ini.

Kemudian dari info yang saya baca-baca terutama dari blogguebo.com ternyata bisnis blog marketing, yang menjanjikan adalah sistem PTR atau pay to review .Sistemnya kita mereview blog atau web lain dan kita dibayar. .

Coba2 akhirnya saya mendaftar di reviewme.com dan blogsvertise.com

Tidak lama blog saya di approve juga di kedua site yang saya daftarkan diatas.Tapi cukup lama menunggu tidak juga kunjung ada job review.

Baru tiga hari yang lalu saya coba lagi mendaftar di buyblogreviews.com. Dan kurang dari 24 jam akhirnya blog saya di approve juga.
Hari rabu pagi saya diemail oleh buyblogreviews, ada kesempatan job review khusus untuk blogger indonesia seharga $10 ,ya karena kesempatan yang bagus ,review bahasa indonesia lagi. . Ya langsung saya mendaftar atau melamar agar blog saya diberi kesempatan mereview..

Kamis pagi saya buka email lagi ternyata ada notifikasi bahwa blog saya diterima. .Inilah job pertama saya. .Tapi tidak disangka2 siangnya saya juga dapat email dari blogsvertise.com bahwa ada job menulis seharga $10 juga. .Wah 2 job dalam sehari. . Tidak disangka memang.

Walau kebingungan mau menulis apa akhirnya saya tanya sana sini akhirnya ketemu dgn erwin,blogger muda berbakat dari borneo yang masih kelas 2 SMP..

Akhirnya kamis malam postingan saya yang bahasa indonesia akhirnya selesai dan saya submit permalinknya.Harap2 cemas akhirnya tadi pagi tulisan saya diterima adsvertiser dan akun saya sudah terisi dengan dolar pertama saya dari blog.

Sekarang tinggal menyelesaikan job english saya yang sudah selesai juga,tapi belum disubmit karena kayaknya tidak bisa disubmit dari handphone. Mudah2han kedua job pertama saya ini tidak menjadi job terakhir tapi menjadi awal yang baik. .

Akhir kata saya pesankan kepada semua blogger seangkatan saya yang kebanyakan pakai handphone agar tidak menyerah,tetap semangat,kesempatan pasti datang.Mari kita sama2 belajar blog marketing

yang mau coba2 seperti saya silahkan masuk dan daftar di dua situs blog review yang sudah saya buktikan sendiri.


Silahkan daftar dan apabila sudah dapat job saya siap membantu sebisa saya. Oke semoga bermanfaat dan terimakasih. .

15 comments:

  1. wah....namaku di sebut-sebut tanpa ijin hehe....
    sukses man

    ReplyDelete
  2. thanks mass,ari pengalaman saja,takditerima juga tak apa2

    ReplyDelete
  3. wah hebat nih, haru ssering belajar dari bli! blog saya aja belum ada yang menghasilkan!

    ReplyDelete
  4. Ah biasa saja,cuma kebetulan saja. .Tapi mudah2han jadi awal yg bagus. . Semoga

    ReplyDelete
  5. wah nanti saya ikut mas tapi wp kan gak buat bisnis.

    ReplyDelete
  6. Ya sayang mas,padahal blog wp mas rame to,aktifin yg blogspot aja mas

    ReplyDelete
  7. blogger hp juga yahhh?? sama dunkkk....
    thank's yah dah mampir!!! happy blogging :D

    ReplyDelete
  8. tapi aku kan punya blog free host

    ReplyDelete
  9. Wah selamat ni atas jobnya,kalo aku si belum bisa daftar karna aku sangat mata kerangjang buktinya blog ku puluhan dan belum ada satupun yang punya PR

    ReplyDelete
  10. @mas ary: thanx mas. .Nambah2 link . .
    @mas udien: blog yg baru to ya? Ya to aja di optimisasi seo nya mas. . Ntar ak jg mau nyari blog host gratisan,di blogspot sulit naikan alexa
    @juma: wah harus kelola satu2 yg baik mas,ak br saja buat 2 blog lagi yg spesifik.
    @erwin. .Ya thanx juga sudah mampir dik

    ReplyDelete
  11. wah ketok'e kok agnel tenan yo

    ReplyDelete
  12. harusnya makan2 dari dolar pertama hehe

    ReplyDelete
  13. Ia tu betul kata mas Darmawan he,he,he
    oy,aku juga ni da dapet gaji pertamaku ceritanya disini ni

    ReplyDelete
  14. @darmawan: tapi masih binun bila dapat yg english. . :D
    @juma: wah udah dpat juga ya? Selamat aja mas

    ReplyDelete

 
Top