Hmm... Akhirnya ada semangat lagi untuk ngeblog..setelah beberapa hari sempat down seiring hosting yang bermasalah.Untung masalah hosting sudah selesai ,jadi kegiatan blogging bisa berjalan normal.

Postingan kali ini juga tidak jauh-jauh dari webhosting tepatnya tentang Xtgem2 yang suport php di sandingkan dengan webhosting yang lain.
Rumor tahun lalu tentang Xtgem yang suport php kini benar-benar sudah terwujud.Xtgem yang suport php di sebut xtgem2 dan memakai alamat yn.lt.
Tapi kabar gembira ini ternyata juga menjadi kabar buruk..Xtgem yang selama bertahun-tahun menjadi tempat membuat wapsite dengan mudah dan gratis,kini di versi 2 nya yang suport php tidak di gratiskan lagi.
Para wapmaster akan dikenakan biaya antara 1-5 $ setiap bulan sesuai paket uang dipilih.

Ini benar-benar langkah drastis dari pihak Xtgem,setelah bertahun-tahun mendapat keuntungan dari iklan mereka di wapsite kita,kini di versi yang lebih baik,kita di tinggalkan!
Apalagi kini iklan di xtgem juga bertambah lagi ,kini iklan mereka ada di atas wapsite..jadi tampilan wap jadi kurang sedap dipandang mata.

Terus apa keistimewaan xtgem2 yang katanya suport php?Walau aku belum coba tapi Menurutku sama saja dengan xtgem yang versi lama,walau dikatakan ada beberapa keistimewaan,tapi itu jelas saja karena kita diharuskan membayar...Sama seperti bila kita menyewa sebuah webhosting yang berbayar.

Harga sewa xtgem2 perbulan yang berkisar antara 1-5 dolar hampir sama dengan harga sewa hosting di webhosting yang sebenarnya,.
Jadi menurutku daripada membayar xtgem2 yang masih belum jelas kualitasnya,mending menyewa sebuah webhosting dan membuat wap php disana.
Seperti wap php ku yang walau masih sederhana tapi lumayanlah untuk pemula seperiku...
Silahkan mampir ke wap.mansuka.com dan silahkan klik-klik juga beberapa iklan yang ada disana untuk mensupport blog ini agar tetap eksis :D

jadi antara xtgem2 dan webhosting anda pilih mana?
Seharusnya pihak xtgem juga membuat versi xtgem2 yang gratis dan bisa diupgrade bila menginginkan kapasitas yang lebih.
sama seperti beberapa webhosting gratis lain.

Tanggapan anda???

8 comments:

  1. Sayangnya mesti bayar, enakan bikin wap di hosting saja.

    ReplyDelete
  2. di dunia ini emang tak ada yg gratis..wlpun ada,.itu smwa hnya promosi,di ahir jga bkalan ada premiumnya..
    Bwt admin: sukses.

    ReplyDelete
  3. Kalo pke htmlnya doank gratis, ne coba2 http://mobishare.yn.lt
    ya, mending pke webhosting, xtgem msh beta dan blm ada dukungan database mysql dan sejenisnya, jd blm memungkinkan mau buat blog wp atau forum di xtgem.

    ReplyDelete
  4. 1 dolar kemahalan.. mending bwt beli pulsa

    ReplyDelete
  5. Hahaha didunia ini memang ga ada yg benar" gratisan! Oh ea,Tampilan mobile situs loe keren bro!

    ReplyDelete
  6. thanks dah mampir sob... Ya iseng aja mumpung punya hosting

    ReplyDelete
  7. emang ada yg byr ada yg grtis kan paling bwh da tulisan no than get free acount gt lah da lpa lg kalou ga percya cba kunjuni wap saya di
    http://phentem.yn.lt

    ReplyDelete
  8. ya maksudku yang phpnya sob,yg gratis kan masih html

    ReplyDelete

 
Top