komodo dragonKomodo atau yang di luar negeri terkenal dengan sebutan Komodo Dragon adalan nama dari kadal raksasa dari pulau komodo.Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo.

komodo dragonPulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Disebut kadal raksasa karena ukurannya yang fenomenal.Ukuran terbesar yang pernah di catat panjang tubuhnya sampai 3 meter dengan berat di atas 150 kg

Beberapa waktu ini Pulau komodo sempat menjadi nominasi the new seven wonder of the world .
Tapi sayang yayasan newsevenwonder meminta uang puluhan milyar kepada pemerintah indonesia untuk menggelar final penganugrahan di jakarta.

Menteri pariwisata ,jero wacik sebagai wakil pemerintah tentu saja menolak,akibat dari penolakan itu pihak yayasan mengancam mencoret komodo sebagai finalis the new seven wonder.

Banyak yang pro dan kontra dengan sikap sang menteri.
Dan menurut saya pribadidengan uang sebanya itu banyak yang bisa kita lakukan untuk promosi pariwisata,jadi bukan hanya untuk pulau komodo saja.destinasi wisata yang lain juga bisa ikut di promosikan dengan uang sebanyak itu.

Dan rasanya tidak setimpal mengeluarkan uang sebanyak itu untuk hal yang belum tentu kita menangkan.karena kental aroma permainan uang di balik peng anugrahan gelar tersebut.

Dan pulau komodo sudah menjadi satu-satunya tempat habitat hewan purbakala sejaman dengan dinosaurus yang masih hidup.!
Jadi memang sudah tepat kalau komodo menjadi the only one ,hanya satu keajaiban di dunia yang masih ada saat ini.

Mengenai jadi atau tidaknya komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia,yang jelas masyarakat dunia sudah menganggap komodo dragon sebagai keajaiban dunia yang ada saat ini.

Dan dengan tulisan singkat ini blog mansuka life™ juga ikut mendukung pemerintah menolak memberi uang kepada yayasan yang gak jelas itu.
Dan pihak yang kontra dengan pemerintah sepertinya hanya mencari kesalahan-kesalahan saja.

Coba bila kita jadi menyetor uang itu,mereka pasti akan mengkritik dengan keras juga dengan alasan masyarakat kita banyak yang hidup serba kekurangan dan pemerintah kita menghambur-hamburkan .

Bagaimana dengan anda?? Setujukah bila komodo menjadi hanya satu-satunya keajaiban dunia saat ini??
Komodo Dragon is the only real wonder of the world!
komodo dragon

4 comments:

  1. Saya juga tidak setuju kalau pemerintah harus mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk penganugrahan yang tidak pasti. Mending uangnya bagikan buat orang miskin seperti aku :D wkwkwk

    ReplyDelete
  2. ya kayaknya ada permainan uang...yg mau bayar lebih dia yng kepilih,,

    ReplyDelete
  3. Kalo uang sebanyak itu yg mau dikeluarkan demi komodo, sebaiknya digunakan utk membangun infrastruktur yg mendukung. Salah satu contohnya bangun dulu lapangan terbang yg lebih besar, dermaga yg lebih bagus dan fasilitas pendukung lainnya yg memadai. Masyarakat Pulau Komodo sendiri umumnya nelayan yg miskin dan mereka perlu diberdayakan dgn dana yg ada.
    Tanpa new7wonders pun orang tahu bahwa komodo itu merupakan keajaiban.

    ReplyDelete
  4. oh ya, komodo itu ada di daerah saya lho, Mas.
    Tapi, seumur hidup belum kunjungi Pulau Komodo di Manggarai Barat
    sedangkan saya di Manggarai Timur. Saya cuma sampe di Labuan Bajo.
    Terimakasih ya, sudah ikut mempromosikan komodo.

    ReplyDelete

 
Top