bloggerSetelah beberapa tahun tenggelam di dunia blog ternyata aku masih jalan di tempat alias masih gini-gini aja.Sedang temanku blogger mas Fayantory yang aku ajak start dari awal di Blog myopera sudah beberapa langkah ada di depan :D .
Tapi memang aku lihat dari awal beliau ngeblog di myopera sudah terlihat naluri bisnisnya.sedang aku ngeblog hanya punya niat hanya untuk berbagi saja.

Tapi ada untungnya punya teman yang penuh semangat,aku jadi kecipratan semangat juga.Ini terbukti dari beberapa kali blog ini timbul tenggelam tapi berkat beliau ,blog ini masih bisa bertahan.

Bahkan blog ini juga kecipratan menikmati domain dot com dan hosting sendiri juga akibat semangat yang di tularkannya.

Aku memang selalu sibuk akan hal-hal baru,seperti sekarang lagi menjajal membuat wapsite di hosting,dan melupakan tugas dari blogger yaitu posting.
Dan supaya blog terindeks dengan baik ,juga harus banyak mencari backlink.

Whaa.... Ribet banget..

Tapi kadang ada juga keinginan untuk terjun lebih dalam ke dunia blog khususnya di bisnis online,tapi sayang fasilitas yang tidak memadai bikin semangat down lagi.

Jadi untuk sekarang yang masih bisa dilakukan cuma posting dan mencari backlink yang mudah (seperti sarannya mas fayantory :D ),syukur-syukur blog kebanjiran pengunjung dan earning sedikit membaik.

Lain daripada itu biarkan saja mengalir dengan searah nasib membawa.toh kata oran rejeki tak akan kemana. ;)

1 comments:

  1. Wah, blogku sangat miskin backlink... :D
    Aku skrg males blogwalking, comment di blog lain, atau tukeran link... alhasil, ya begitulah blogku..

    ReplyDelete

 
Top