Valentine?? Hari kasih sayang?? Banyak yang pro dan banyak juga yang kontra.
Banyak versi yang beredar,banyak pula kontroversinya,tapi yang jelas valentine adalah budaya barat yang dimakan mentah di berbagai belahan dunia lain.


10 tahun yang lalu mungkin para remaja saat itu belum begitu heboh menyambut valentine,tapi lihat kini...para remaja dari anak SD heboh membicarakan valentine.Tukar kartu valentine,coklat dan kado
Ini mungkin akibat tayangan film dan sinetron.

Bahkan banyak remaja yang lose virginity di malam valentine... Nah lhoo

Sesuai Judul tulisan ini
Sekarang Valentine,besok thanksgiving ,dan lusa hallowen


Maksudnya adalah semua itu adalah budaya amerika yang sekarang mulai diserap oleh bangsa kita.
Valentine mungkin sudah sukses masuk ke semua sendi kehidupan,tapi yang lain seperti hallowen ternyata sudah mulai di rayakan dan menjadi kebiasaan,terutama di hotel,vila dan tempat yang banyak orang asingnya.

jadi tak menjadi hal yang mustahil kalau 10 tahun ke depan semua budaya pop amerika akan diterima mentah-mentah disini.bahkan mungkin hari independence day mereka pun kita ikutan merayakannya :D

Oke gimana dengan anda?

Possibly related posts: (automatically generated)

10 comments:

  1. Hari kasih sayang? yg bener aja. aku sih gak kenal valentine... kasih sayangku tdk kenal hari, bulan, tanggal... :D

    ReplyDelete
  2. ya itukan budaya amerika yang di makan mentah disini :D

    ReplyDelete
  3. april mob juga salah satu budaya barat yang ditelan mentah2. Aku juga ga kenal hari valentin, kalo valentino rosi baru tahu hehe

    ReplyDelete
  4. Namanya saja pengaruh mas. Orang luar lebih memilih budaya baru atau tren sesuai seiring perkembangan zaman, di indonesia malah lebih mempertahankan budaya lama. Budaya lama tak diminati kaum remaja masa kini. Lihat saja tuh, dimana ada tren maka anak2 abg pada berduyun2 nyumpel kayak ternak ikan. Dan budaya lama. Halah paling2 yang nungguin beberapa gelintir seorang kakek2

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk nyang kontra mas, makanya nggak pernah saya nulis tentang ini di blogku, sejak 2008. :roll:

    ReplyDelete
  6. Hmmm...prihatin ya mas?! bangsa kita semakin kehilangan jati diri. bangga dengan budaya orang yang seringkali (ma'af) bertenangan dengan agama.

    ReplyDelete
  7. Hmmm...prihatin ya mas?! bangsa kita semakin kehilangan jati diri. bangga dengan budaya orang yang seringkali (ma'af) bertentangan dengan agama.

    ReplyDelete
  8. bahkan menurut survey dan yg aku lihat,banyak yang kehilangan perwan di valentine.... Bukti kasih sayanng

    ReplyDelete
  9. wow...kshn ya...http://kliksaja.1x.net

    ReplyDelete
  10. budaya barat asyik2 sih, n unik.. walau selalu saja mengandung kontroversi karena disisipi kebebasan berbuat yang seringkali menggoyang norma2 n nilai budaya bangsa2 Asia :p

    ReplyDelete

 
Top