hati merdekaSeri terakhir film trilogi perjuangan merah putih segera dirilis..film ini berjudul "HATI MERDEKA" atau heart of freedom!
Menurut beberapa resensi ,Banyak adegan perang dengan special efek gaya hollywood,ledakan dan peperangan dilaut akan menghiasi sepanjang film ini.

Tapi ada salah satu adegan yang membuat saya sebagai orang bali jadi agak terusik ,entah apa maksudnya ada adegan penghancuran pura di film ini!
Mungkin untuk menambah kesan kekejaman perang dan menekankan setting saat itu di pulau bali maka adegan penghancuran pura itu harus di buat..
Dengan replika pura yang di buat semirip mungkin,pura itupun di bom dihancurkan sampai habis!
Tapi menurut saya pribadi,di Bali saat jaman penjajahan gak seperti itu kale...
Perang juga ada aturannya dan walaupun penjajah pihak belanda pasti tidak berani melanggar.
Walaupun mungkin ada ,rasanya untuk keadaan saat ini tidak pantas tempat suci(walaupun cuma replika) di obok- obok seperti itu dalam film..

Coba bagaimana perasaan anda ketika replika mesjid atau gereja di hancurkan??

Oke diluar dari semua itu film ini mungkin bisa jadi pengobar rasa nasionalisme saat ini yang sudah mulai menipis.
Dan pasti tidak ada niat dari pembuat filn hati merdeka ini untuk menyinggung dan lain-lain..

Terakhir Ini hanya pendapat pribadi dan tidak ada maksud apa2 di dalamnya

Thanks....

5 comments:

  1. nice info gan.
    semoga tidak memancing emosi saja :D

    ReplyDelete
  2. ya sob, seperti kata thedy. Semoga tdk mancing emosi saja.

    ReplyDelete
  3. nice.. tapi sudahlah ga usah kita tersulut cuma karna replika pura di hacurkan di film.. saya uda liat juga bayak film yang memperlihatkan gereja yang hancur.. sama seperti yang di bilang.. "menunjuan kekejaman perang". tapi ke-imanan kita bukan semata2 tentang replika tempat ibadah yang di hancurkan, tapi lebih dari itu.. sebaiknya di tonton dulu.. suksema..

    ReplyDelete
  4. ah, kn cuman replika aj, lagian eman perang kyk gitu koq, gk ush menarik mundur ke masa lalu, yg baru2 aj terjadi, masjid di gaza jg pernag dihancurin kn sama tentara zionis, itulah perang, gk mengenal ap itu bangunan peribadatan atau tidak, film cumn meniru realita yang memag terjadi.

    ReplyDelete
  5. trima kasih atas infonya, kira2 agan2 ada yang tau link buat download film hati merdeka gak? kalau tau tolong beri tahu saya. trima kasih.

    ReplyDelete

 
Top