kamera digitalAkhirnya datang juga!Setelah lebih dari sebulan menunggu,Kamera digital yang aku pesen dari luar negeri akhirnya datang juga.Kesalahan? Ternyata bukan karena seller atau penjual yang nakal tapi karena faktor pengiriman pos dalam negeri yang lelet!


Kamera ini aku pesan tanggal
2
1 mei 2011
, terus shipped atau di kapalkan tanggal 24 mei 2011 , lalu tiba di jakarta tanggal 31 mei 2011 .. Sampai di bea cukai bali tanggal 4 juni 2011 dan ngendon terus di kantor pos sampai hari ini dikirim!


Selengkapnya aku cek tracking paketku di website pos indonesia


KIRIMAN TERCATAT LUAR NEGERI JENIS KIRIMAN : Tercatat Luar Negeri
NO. KIRIMAN : RA122322288CN
NEGARA ASAL : China
Status Tanggal Kantor Keterangan

[A] Posting/Collection 25-05-2011 CN 09122008

[C] Departure from outward office of exchange 27-05-2011 CN 09122008

[D] Arrival at inward office of exchange 31-05-2011 Spp Jakarta 10900 IPS

[F] Departure from inward office of exchange to 80000 Adpis = 000116 31-05-2011 Spp Jakarta 10900

[H] Attempted to deliver 31-05-2011 Spp Jakarta 10900

[E] Held By Customs 04-06-2011 Denpasar 80000

[F] Departure from inward office of exchange to 80351 Adpis = 000026 04-06-2011 Denpasar 80000


Karena sibuk baru Pada hari senin tgl 4 juli 2011 aku ke mengwi membeli tedung atau sejenis payung tradisional untuk upacara hari raya galungan dan menyempatkan diri ke kantor pos mengwi,setelah bertanya akhirnya tiba di kantor pos jam 14:30 wita ... Ternyata kantor pos sudah tutup jam 14:00 wita! Oya kantor-kantor pemerintah di indonesia memang kebanyakan tutup jam 2 sore! makanya enak bener jadi pegawai negeri di indonesia!
Sudah gaji besar,kerjaan sedikit dan banyak libur :D

Hari Selasa aku kembali kekantor pos dan ternyata karena hari raya galungan,kantor pos tutup dan buka kembali hari jumat.

Pada Hari jumat akhirnya aku kembali ke kantor pos,banyak juga yang antre,mungkin karena habis hari raya.
akupun bertanya kepada petugas disana tentang nasib paketku,petugas pos disana cukup ramah dan menjelaskan paketku mungkin masih berada di kantor pos pusat di Renon,denpasar bali...
Wah ternyata ribet juga urusannya kalau begini,karena waktu sudah hampir jam 12 siang(hari jumat kantor pos tutup jam 12 siang) akhirnya tidak bisa ke renon dan relakan saja barang itu hilang......

Ternyata berselang 2 hari ,pagi ini paketnya datang juga...mungkin kalau gak aku cari ke kantor pos,barang itu tidak akan pernah sampai.karena ternyata aku lihat di internet,banyak juga yang senasib sepertiku.

Mungkin pihak pos indonesia bisa lebih memperbaiki kinerjanya untuk memuaskan pelanggan,terutama dalam pengiriman paket pos,apalagi saat ini kebanyakan masyarakat sudah sangat jarang mengirim surat lewat pos.

Tapi terimakasih juga kepada petugas pos mengwi yang sudah mengirimkan paket ku dengan lengkap dan utuh ke rumah...

Berikut ini screnshotnya


Oya tadi aku sempat cek tracking paket di website pos indonesia ternyata statusnya masih sama...
[F] Departure from inward office of exchange to 80351 Adpis = 000026 04-06-2011 Denpasar 80000

Pegawainya lupa update atau memang tidak menguasai teknologinya??? :D
Ada diantara pengunjung yang senasib sepertiku???

7 comments:

  1. Seperti yang aku bilang kan tempo hari di facebook,kalo perlu tu ambil aja nomor kantor POS setempat,biar lebih gampan.

    ReplyDelete
  2. ya sob... Padahal yang kemarin lancar 15 hari

    ReplyDelete
  3. masih mending mas bro kalo ada no resina gak usah khawatir, kantor pos bertanggung jawab koq selama ada tracking number

    ReplyDelete
  4. yup mudah mudahan sob

    ReplyDelete
  5. apapun dilakukan dengan sabar pasti hasil'a menghasilkan yg dinginkan,..

    ReplyDelete
  6. Entah lah apa jadinya paket aq tu.... statusnya dah [C] Departure from outward office of exchange di tanggal 06-11-2011. tapi sampai saat ini belum juga nyampai-nyampai di Indonesia. yang parah nya lagi ada 2 paket lagi sampai saat ini code pengirimannya tidak ada tercatat di kantor pos Indonesia. lacak demi lacak yang satu ternyata ada di kantor Pos India tercatat. yang satunya lagi belum tau tercatat dimana. biasanya 13 hari sudah sampai di rumah. Kemana kemana kemana kan kucari......paketku.... paketku..... paketku................ , teman teman ada yang tau gak cari info kemana lagi, ke kantor pos indonesia jawaban tidak ada, ke seller katanya sudah dikirim...mohon dong infonya....

    ReplyDelete

 
Top